Fajar Jati Nugroho


SELALU BERKEMBANG DARI TAHUN KE TAHUN



Kamis, 12 Mei 2016

SOAL KEYLOGGER


SOAL
1. CARA PENGINSTALAN SOFTWARE KEYLOGGER KEYLOGGER?
2. CARA PEMASANGAN KEYLOGGER
3. ETIKA PRIVASI ORANG YANG DIPASANG KEYLOGGER (UU ITE)

JAWABAN
1.      Cara penginstalan software Keylogger ?
Cara Penginstalan KeyLogger douglas
Untuk cara menggunakan software keylogger ini cukup mudah tapi anda harus tetap melihat cara-cara menggunakannya seperti dibawah ini:
·         Sebelumnya download terlebih dahulu keyloggernya di link yang sudah tersedia diatas dan matikan antivirus anda, setelah di download, jangan lupa extract file tersebut. Setelah file tersebut di extract, akan terdapat 2 folder yaitu Folder DOUGLAS_EN dan Folder DOUGLAS_ES .
·         Hapus Folder DOUGLAS_ES, karena tidak penting karena
DOUGLAS_ES menggunakan bahasa spanyol.
·         Langkah selanjutnya yaitu buka folder DOUGLAS_EN. Di dalam terdapat 6 File dan 1 Folder DATA. Double klik pada file install.exe . Nanti pada proses penginstalan anda akan diminta memasukan password. Isilah password tersebut
2.      Cara pemasangan Keylogger?
·         Setelah proses penginstalan sudah selesai, tunggu beberapa saat. Pastikan keylogger sudah terinstal, untuk menggunakan keylogger tinggal tekan tombol CTRL+ALT+SHIFT+F9 pada keyboard anda.
·         Untuk melihat informasi yang sudah di rekam oleh keylogger, anda pilih Read Information . Terus masukkan password yang sama dengan password yang anda masukkan waktu proses penginstalan tadi.
·         kalau di dalamnya kosong/tidak ada informasi apa-apa, Itu disebabkan karena tidak adanya aktifitas. Maksudnya aktifitas disini yaitu penggunan komputer yang dipasangi keylogger tersebut.
Contoh : Misal anda sedang bermain facebook, coba anda logout dari facebook anda. Pastikan keylogger telah terinstal di komputer tersebut, terus coba anda login kembali dengan memasukkan alamat email dan password facebook anda, lalu buka keylogger anda dengan menekan tombol CTRL+ALT+SHIFT+F9, kemudian pilih Read Information , lalu masukkan password keylogger anda, dan lihat hasilnya.
3.      Etika privasi orang yang dipasang keylogger ( UU ITE ) ?
UU ITE mengenai Keylogger
Pasal 32
(1) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum dengan cara apa pun mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik milik Orang lain atau milik publik.

(2) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum cara apa pun memindahkan atau mentransfer Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik kepada Sistem Elektronik Orang lain yang tidak berhak.

Pasal 33 :
Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan tindakan apa pun yang berakibat terganggunya Sistem Elektronik dan/atau mengakibatkan Sistem Elektronik menjadi tidak bekerja sebagaimana mestinya

Pasal 36 :
Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 sampai dengan Pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi Orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar